Beberapa tipe pengguna sosmed


Sebenarnya tidak pernah dengan sengaja melakukan pengamatan khusus yang rutin dan intens di dunia sosmed. Tetapi entah bagaimana pagi ini tiba-tiba otomatis terpetakan tipe-tipe para pengguna sosmed di kepala saya, khususnya yang telah terhubung pertemanan dengan saya. Pesan saya, santai saja menanggapinya dan lihat saja sisi-sisi unik dan positifna saja. Tanpa sadar memang karakter diri seseorang akan tersirat dalam ‘tampilan’ up date nya dalam akun-akun sosmednya. Namanya karakter, terkadang natural saja ‘keluar’ dalam bentuk perilaku termasuk di sosmed. Sekali lagi, woles aja apapun karakter kita ya.😀 Apa saja tipe-tipe itu?

  1. SUFI (Suka Selfie)

Tipe ini gemar update foto diri sendiri, tak terkecuali yang berhijab syarí. Namanya suka update, berarti bukan sesekali. Key word dari tipe ini adalah Up date all about themselves. Bisa dalam bentuk foto, ataupun kejadian2 pribadi yang sifatnya hanya mencakup ranah pribadi, tanpa ada efek sosialnya. Tak terbatas usia, dari remaja hingga usia dewasa, ADA.

  1. SUJU (Suka Jualan)

Tipe ini antara memiliki jiwa entrepreneur dan jiwa marketing saja yang sukanya hanya jualan. Hobinya menawarkan semua barang yang bisa dijual. Key wordnya adalah up date for sell. Hampir tak terlihat sisi bagaimana ‘mengembangkan’ apa yang dijualnya. Pokoknya Jualan aja!

  1. SUNI (Suka Beropini)

Sepertinya ini tipe pembaca sekaligus pengamat, analis, idealis, dan aktivis. Kalimatnya tajam mengkritik kritis, pikirannya tak henti berputar melawan kedzaliman dan ketidak adilan, tenaganya selalu loyal untuk kepentingan sosial, dan di forum pun selalu vokal. Simpati dengan tipe ini J

  1. SUNYI (Suka Sunyi)

Tipe ini up date nya jarang banget, tapi like dank omen nya nampil terus di postingan orang lain. Sekali up date nya ‘luar biasa’ prestatif dan informatif. Di dunyat tidak banyak omong tapi banyak bekerja dan berpikir.

  1. SUMOT (Suka meMotivasi)

Untuk tipe ini sukanya bikin kalimat motivasi setiap hari. Pagi-pagi sudah ada aja kalimat ajakan untuk semangat dan sejenisnya. Kata kunci tipe ini adalah ‘motivator’. Sukanya member semangat, suka bila di ajak curhat, susah kalau gak ada yang curhat (kalimat terakhir canda gan)😀

  1. SULAM (Suka Alam)

Tipe ini mewakili tipe aktivis backpacker juga. Iya, hamper seluruh pikirannya, cita-citanya, up datenya adalah jalan-jalan alam. Bukan jalan-jalan yang hanya menghabiskan harta yang

  1. SUIL (Suka Ilmu)

Tipe ini hampir mirip dengan tipa ke 4 (SUNYI) selalu share tentang pengetahuan, baik dari hasil baca buku lalu ia tulis dalam bentuk resensi, atau dari website, dan juga penelitian-penelitian, seminar dan kajian-kajian.

  1. SUHAT (Suka Curhat)

Sukanya curhat setiap saat, itu kata kuncinya. Entah lagi semangat, bahagia, sedih, galau, letih, marah, sumringah, jengkel, sakit, sehat, semua tentang suasana hatinya ia curahkan setiap waktu di sosmed J

  1. SUKMAH (Suka Hikmah)

Tipe ini hampir sama dengan SUHAT tetapi lebih ‘berkelas’, mereka tak hanya bercerita kisah hati dan kehidupannya tetapi mereka sekaligus mampu sampaikan pula hikmah positif nya yang bisa di ambil dan bisa disampaikan ke orang lain. Good Think!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s