Menjemput Rupiah


Hari itu (6 bln ago) tiba-tiba saja nekad melayangkan sms kepada Abi tercinta, bunyinya ‘Mulai bulan depan, ana tidak perlu dikirim uang bulanan, Insyaallah Allah akan mencukupi kebutuhan ana di jogja’. Langsung mengiyakan kah orang rumah? tentu tidaklah. Harus ditanya A, B,C dst. Emang ana sudah punya penghasilan? apalagi ini, belum juga pastinya.

Entahlah, tiba2 aku memiliki ukuran pribadi bahwa dewasa itu ketika bisa mandiri finansial salah satunya. Kesepakatan akal dan hati membuatku nekad melayangkan sms tadi dan berkomitmen untuk mandiri. Sempat ketar-ketir, mungkin ini juga akibat sering merenungi ceramah-ceramah kajian tauhid dari guru Aa’ Gym.

Dan Maha Suci Allah yang menciptakan dan menguasai langit dan bumi dan yang ada diantara keduanya. Allah menghidupi saya dari segala arah. Arah yang tak disangka dan menolakpun tidak bisa. Satu Juta rupiah perbulan, alhamdulillah bisa ku kantongi untuk bertahan di jogja tiap bulan tanpa minta orang tua. Dan masih bisa nyambi tesis meski agak lamban berjalan, masih bisa rapat untuk hal-hal bermanfaat dan lain-lain.Sepertinya menjemput rizki itu memang tidak sulit, yang sulit adalah menjaga iman dan kepercayaan terhadap jaminan Allah dan pembelian Allah atas diri dan jiwa ini.


Ini mungkin belum total dan sempurna iman di dada, tetapi Allah Maha Pemurah begitu murahnya mengalirkan rizki untuk hambaNya. Apalagi jika iman dan keyakinan itu ditingkatkan? Bisa dilakukan sendiri dalam kehidupan kita masing-masing.

Secuil kisah diri yang mungkin terlambat. 25 Tahun baru berani melayangkan sms seperti di atas. Mungkin dulu terlalu mengedepankan pembelaan diri atas prioritas aktifitas lain. Ahh semoga bermanfaat. Man ‘araofa nafsah fa ‘arofa robbah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s