Menuai Senja (1)


Senja sore hari begitu indah terlihat, begitu hangat mendekap raga bersama mega, sengaja tercipta untuk mengantar manusia mendekati waktu dan tempat istirahatnya yang sementara.Kala senja tiba, fisik manusia tak lagi berkualitas baja, tak lagi lincah menggelora. Emosi dan perasaan tak seterang mentari bercahaya sepanjang pagi dan siangnya. Pikiran masih terus berputar oleh beban kehidupan,sedang di depan mata terus hadir bayang esoknya kehidupan.

Akan memilih untuk beristiahat sementara atau melanjutkan menguras pikiran dan tenaga untuk mempersiapkan kehidupan esok harinya, semua adalah pilihan yang akan berbenturan denganmain-edit-habibie2 kemampuan, keyakinan dan iman.

Sebaris kata bijak yang umum didengungkan, bahwa tua itu pasti sedang dewasa adalah pilihan. Bukankah hari tua pun juga belum pasti? Benar, maksudnya bukanlah masa tua tetapi menjadi bertambah tua adalah pasti. Berapapun batas betambah tuanya manusia, ada yang hanya berkesempatan hidup 25 tahun, 10 tahun bahkan 5 tahun dst. Serba tidak pasti dan serba tidak tahu, apakah nantinya usia masing-masing diantara kita bertahan hingga masa lanjut usia. Allaahu a’lam, karena ketidak pastian itu pula,sehingga penting juga untuk mempersiapkannya, jika kemudian masa itu datang memberi kesempatan kehidupan kepada kita.

Begitu sepertinya roda usia kehidupan berjalan, masa lanjut usia atau masa senja ibarat saat-saat senja sore tiba di setiap harinya. Bersiap rehat, bersiap bermunajat,bersiap bermuhasabah, dan bersiap berhisab amal dan dosa.

Saat mulai beristirhat,maka pilihannya adalah bersiap nyenyak atau bersiap tersiksa, bersiap menghadap wajahNya atau bersiap tergoda oleh beratnya membuka kelopak mata, bersiap mengevaluasi diri dalam sehari atau bersiap menghadapi esok dengan nilai yg sama dengan hari ini.

#teriring do’a kebaikan untuk antum semua, dan do’akan ana selalu . .

http://www.facebook.com/notes/ana-khoiruroh/menuai-senja-1/447866128637352

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s